Tips Makan Buah yang Benar

DOKTERGAUL.COM – Buah-buahan banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun apakah Anda tahu bahwa kapan waktu yang benar makan buah, sebelum atau sesudah makan? Manfaat yang diberikan buah sangatlah banyak jika dikonsumsi secara teratur. Salah satunya adalah menjaga sistem pencernaan Anda.

Tips Makan Buah yang Benar
Tips Makan Buah yang Benar

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini tips makan buah yang benar;

1. Anda harus mengkonsumsi buah saat perut dalam keadaan kosong. Tujuannya untuk penyerapan buah pada tubuh lebih maksimal.
2. Setelah mengkonsumsi buah-buahan, beri sedikit waktu jeda sebelum mengkonsumsi makanan lainnya.
3. Mengkonsumsi buah setelah makan boleh saja. Namun tunggu sekitar 3 jam barulah Anda makan buah. Hal ini agar makanan yang sudah dikonsumsi sudah dicerna dengan baik.
4. Mengkonsumsi buah di pagi hari bisa menstabilkan gula darah. Karena saat malam hari sistem pencernaan telah istirahat.
5. Hindari mengkonsumsi buah secara bersamaan dengan makanan lainnya.
6. Pilihlah buah organik agar Anda terhindar dari efek pestisida yang tersisa.
7. Hindari buah yang sudah diproses seperti buah kaleng, buah beku atau lain sebagainya. Karena buah-buahan ini banyak mengandung gula dan pengawet yang tentunya tidak baik untuk tubuh.

Rujukan Lainnya:

cara mengecilkan buah jakun, mengapa makan sedikit demi sedikit dapat mencegah hiperglikemia, buah came, tebak tebakan ciri ciri buah, apakah kelabang bisa memanjat, kenapa yakult tidak bisa beku, kenapa yakult tidak beku

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]