Makanan yang Bisa Merusak Tubuh Dengan Cepat

DOKTERGAUL.COM – Ada banyak hal yang dapat membahayakan kesehatan kita. Salah satunya adalah makanan sehari-hari seperti gula, garam hingga lemak jahat. Berbagai makanan ini bisa menimbulkan kerusakan dengan cepat.  Dalam hal ini jika dikonsumsi secara berlebihan.

Makanan yang Bisa Merusak Tubuh Dengan Cepat
Makanan yang Bisa Merusak Tubuh Dengan Cepat

Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja simak berikut ini:

Gula: 2 menit.
Dalam 2 menit gula dapat merusak lapisan enamel gigi dan menyebabkan pertumbuhan bakteri jahat lebih cepat di rongga mulut. Ingat, 20 sendok teh gula dalam sehari akan mempengaruhi kinerja sel darah putih.

Rokok: 3 detik.

Dalam 3 detik asap rokok bisa mencapai paru-paru Anda. Dalam hal ini asap rokok akan memberikan tekanan dan memacu jantung untuk bekerja lebih keras dalam memompa darah. Pada akhirnya bisa memicu serangan jantung dan stroke.

Alkohol: 6 menit.
Hanya butuh waktu 6 menit alkohol bisa merusak jaringan otak Anda. Jika Anda konsumsi secara berlebihan akan menyebabkan kerusakan menjadi permanen.

Kafein: 30 menit.

30 menit setelah minum kopi, memang membuat Anda lebih berstamina. Namun dalam hal ini akan memberikan tekanan dan aliran darah ke otot berkurang, sehingga mengurangi kinerjanya.

Lemak jahat: 45 menit.
Kandungan lemak jenuh dapat menyebabkan penggumpalan darah. Bila ini terjadi, tentu saja akan memicu serangan jantung. Maka dari itu, konsumsilah lemak tak jenuh dan asam lemak omega-3 pada kacang-kacangan dan minyak ikan. Karena makanan ini bisa menetralisir efek lemak jenuh.

Rujukan Lainnya:

mengapa kita lebih cepat mencerna daging daripada sayuran

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]