Ngantuk, Tapi Ga Bisa Minum Kopi? Coba Minuman Ini..

DokterGaul.com – Saat rasa kantuk datang sedangkan pekerjaan masih menumpuk, biasanya kopi adalah solusi pertama untuk menghilangkan rasa kantuk. Namun ternyata, tidak semua orang bisa meminum kopi. Beberapa karena tidak suka rasanya, tidak cocok dengan lambung, atau karena alergi. Jika anda adalah salah satu orang yang tidak dapat meminum kopi, beberapa minuman berikut ini bisa membantu anda mengusir kantuk sebagai alternatif meminum kopi:

Cokelat Panas

Cokelat panas memang paling cocok jika dinikmati saar udara sedang dingin. Namun, hal ini bukan berarti anda tidak dapat menikmati secangkir cokelat panas ketika anda menginginkannya. Rasa cokelat panas yang lezat sangat cocok untuk anda nikmati saat anda mulai mengantuk. Selain itu, cokelat panas juga dapat anda nikmati di pagi hari dan dapat membantu mengembalikan mood anda.

Chai

JANGAN LEWATKAN:

Chai adalah minuman khas India yang merupakan campuran dari teh hitam dan herbal. Selain mampu menghilangkan kantuk, kandungan herbal kayu manis dan jahe pada Chai juga bermanfaat untuk menyehatkan tubuh.

Teh Mint

Menyesap teh mint akan memberikan rasa segar pada diri anda. Aroma mint juga akan membantu anda merasa tenang dan membuat kantuk anda menghilang. Selain itu, mint juga dapat membantu anda menangkal kelelahan dan membantu meningkatan daya ingat.

Teh Hijau dengan Jeruk

Bagi anda pecinta teh, teh hijau dengan tambahan jeruk akan menjadi teman yang tepat untuk tetap terjaga. Seperti kopi, teh juga memiliki kandungan kafein yang dapat membantu anda menghalau rasa kantuk. Selain itu, teh hijau juga memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan paru-paru, organ tubuh, dan juga sistem imun anda. Tambahan jeruk yang kaya akan vitamin C dan anti oksidan juga menambah manfaat yang akan anda dapatkan saat menikmati minuman ini.

Itulah beberapa minuman selain kopi yang dapat membantu anda mengatasi rasa kantuk. Minuman tersebut selain memiliki rasa yang enak, juga memiliki aroma yang tak kalah dengan aroma kopi. Selain itu, minuman tersebut juga menyehatkan sehingga aman untuk anda konsumsi.

Rujukan Lainnya:

cara alami menghilangkan daging yang tumbuh pada gusi

[Qothrunnada Sungkar - DokterGaul.com]