Tanda-Tanda Susah Punya Anak Pada Perempuan

DOKTERGAUL.COM – Pada umumnya setiap wanita perlu tahu kondisi kesehatan reproduksinya. Hal ini untuk mencegah sejak dini tanda-tanda ketidaksuburan agar bisa di antisipasi dan penanganan bisa dilakukan dengan cepat.

Tanda-Tanda Susah Punya Anak Pada Perempuan
Tanda-Tanda Susah Punya Anak Pada Perempuan

Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini tanda-tanda susah punya anak.

Menstruasi Lebih Dari Tujuh Hari

Normalnya wanita mengalami pendarahan selama 3-7 hari. Namun jika pendarahan berlangsung lebih dari 7 hari dan sering mengalami kram dibagian perut, maka patut Anda waspadai. Kemungkinan besar ini tanda-tanda ketidaksuburan.

Siklus Menstruasi Tidak Teratur

Menstruasi yang terlalu cepat atau lambat dari siklus normal adalah hal yang wajar. Namun jika hal ini sering terjadi, maka sebaiknya Anda segera  konsultasikan ke dokter kandungan.

Pernah Keguguran

Memiliki riwayat keguguran yang terlalu sering adalah tanda-tanda ada masalah dengan kesehatan reproduksi Anda. Perlu Anda ketahui bahwa keguguran yang berurutan sebanyak 3 kali kehamilan kemungkinan besar menandakan kemandulan.

Berat Badan

Mengalami obesitas harus Anda wasapadai. Karena dapat mempengaruhi pada sistem reproduksi. Maka dari itu, jagalah berat badan Anda tetap ideal.

Mengidap Kanker atau Penyakit Menular Seksual

Bagi Anda yang mengidap kanker, tentu memiliki anak adalah hal yang sulit. Karena pengobatan penyakit ini seperti kemoterapi dapat mengurangi kesuburan.

Rujukan Lainnya:

tanda tanda keguguran setelah minum jamu wayang, singkatan tanda reeda, tiga tanda mutan yang merugikan, tanda tanda reaksi jamu cap wayang, tanda tanda keguguran setelah minum jamu cap wayang, tanda keguguran setelah minum sprite, tanda santan basi, berapa kali minum jamu cap wayang agar keguguran, setelah minum jamu cap kates mimisan, tanda keguguran setelah minum jamu cap wayang

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]