Cari Tahu Kebiasaan yang Dapat Membuat Anda Gemuk

DokterGaul.com – Memiliki badan gemuk menjadi salah satu hal yang tidak diinginkan oleh hampir semua wanita. Biasanya, makanan berlemak dan mengemil selalu menjadi alasan berat badan seseorang semakin bertambah. Namun, di samping itu, ternyata ada beberapa kebiasaan yang dapat menjadi penyebab bertambahnya berat badan seseorang.

http://cdn5.bmag.com.au/bmagthumbs/750x500/2/99/c/src/wp-content/uploads/2015/01/OMG-Scale-1.jpg

Apabila anda merasa berat badan anda semakin bertambah, atau tidak berkurang meskipun anda telah melakukan diet, mungkin saja salah satu kebiasaan ini tanpa sadar sering anda lakukan.

Melupakan Sarapan

Melewatkan waktu makan tidak akan membuat seseorang menjadi kurus. Asupan gizi yang kurang di pagi hari dapat menyebabkan konsentrasi anda menurun. Selain itu, melewatkan waktu makan pagi akan mendorong anda untuk mengkonsumsi makan siang lebih banyak dari seharusnya.

Tidak Menimbang Berat Badan

Menimbang berat badan secara teratur setiap pagi akan mendorong anda agar lebih mampu mengontrol berat badan anda. Selain itu, cobalah menimbang berat badan anda pada pagi hari saat perut anda masih kosong. Hal ini akan membantu anda mengetahui berat badan anda yang sebenarnya.

Kurang Tidur atau Tidur Berlebihan

Bergadang atau justru tidur secara berlebihan akan membuat badan anda semakin mekar. Tidurlah dalam waktu yang cukup. Idealnya, anda butuh waktu tidur sekitar 7 hingga 8 jam untuk menjaga berat badan anda.

Mengemil saat Menonton TV

Apakah anda memiliki kebiasaan menonton televisi sambil meikmati camilan? Jika ya, sebaiknya anda mengurangi kebiasaan tersebut. Menoton TV sambil mengemil akan membuat otak anda terdistraksi sehingga anda tidak merasa kenyang dan makan lebih banyak dari seharusnya.

Makan Berlebihan dari Kebutuhan

Mungkin anda seringkali menghabiskan makanan yang ada di piring anda, atau justru mengambil makanan tambahan meskipun anda telah merasa kenyang. Hal ini membuat anda makan lebih banyak dari yang anda butuhkan. Ambillah makanan dalam porsi kecil atau porsi yang tepat, dan berhentilah sebelum anda merasa benar-benar kenyang.

Itulah beberapa kebiasaan yang mungkin tanpa sadar sering anda lakukan. Jika and berniat menjaga berat badan anda, sebaiknya anda mulai mengurangi kebiasaan tersebut sebelum berat badan anda semakin bertambah.

[Qothrunnada Sungkar - DokterGaul.com]