Ketahui Manfaat Air Hangat Ini

DokterGaul.com – Mengkonsumsi air dingin dan air hangat ternyata memiliki manfaat yang berbeda. Namun, manfaat ini tidak diketahui oleh kebanyakan orang, sehingga kebanyakan orang menganggap bahwa air hangat ataupun air dingin memiliki manfaat yang sama, yaitu untuk menghilangkan rasa haus.

Faktanya, air hangat memiliki banyak manfaat yang tentu saja berbeda dengan manfaat yang ada pada air dingin. Berikut ini adalah beberapa manfaat air hangat yang perlu anda ketahui:

Membantu Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi air hangat dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh anda. Jika tubuh anda memiliki metabolisme yang baik, maka mendapatkan tubuh yang ideal juga akan menjadi lebih mudah.

Selain itu, anda juga dapat menambahkan beberapa perasan lemon dengan air hangat untuk membantu menurunkan berat badan. Namun, sebaiknya anda mendiamkan campuran air hangat dan perasan lemon ini sekitar 15 menit agar memaksimalkan manfaatnya. Perasan lemon ini akan membantu memecah jaringan lemak dalam tubuh anda.

Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Air hangat juga memiliki manfaat sebagai detoks alami. Dalam tubuh anda, beberapa racun yang diakibatkan oleh berbagai makanan yang anda konsumsi dapat menumpuk di usus. Apabila tidak dikeluarkan, racun-racun ini dapat membahayakan kesehatan anda.

Meminum air hangat secara rutin pada saat bangun dan sebelum tidur. Usahakan anda meminum air hangat hingga anda berkeringat. Racun dalam tubuh akan keluar melalui keringat, urin, dan juga feses. Jika air hangat tersebut belum bisa membuat anda berkeringat, cobalah untuk menambahkan sedikit air panas. Anda juga dapat menambahkan perasan lemon atau madu jika anda suka.

Menstimulasi Pencernaan

Meskipun meminum air dingin setelah makan terasa enak, namun hal ini sebaiknya anda hindari. AIr dingin dapat membuat minyak dan lemak menggumpal dan penyerapan makanan menjadi terganggu. Hal ini dapat menimbulkan timbunan lemak dan meningkatkan resiko penyakit.

Oleh karena itu, sebaiknya anda mulai mengganti kebiasaan minum air dingin dengan membiasakan meminum air hangat. Dengan begitu, penyerapan makanan akan lebih sempurna dan minyak serta lemak dapat larut dan tidak menggumpal.

Rujukan Lainnya:

Manfaat perisa artifisial, manfaat sabun bios, manfaat dan bahaya dinatrium guanilat, omezyr, khasiat salep gentalex, kegunaan obat omezyrteks, pil joodkali, manfaat omezyrteks, manfaat kembang kol untuk kenari, manfaat sabun waluh

[Qothrunnada Sungkar - DokterGaul.com]