Cara Mudah Menurunkan Berat Badan ala Jepang

DokterGaul.com – Memiliki berat badan yang ideal memang menjadi keinginan hampir setiap orang, baik bagi laki-laki maupun perempuan. Namun, tidak setiap orang ingin menjalani diet yang ketat atau olahraga yang melelahkan demi mendapatkan berat badan yang ideal. Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut dengan cara yang mudah, sebuah tips dari Jepang ini dapat anda terapkan.

Untuk menjalankan cara ini, anda hanya perlu berdiri dengan satu kaki berada di depan kaki lainnya. Sambil menjaga posisi ini, anda harus mengambil nafas selama tiga detik dan mengangkat tangan anda. Kemudian membuangnya selama tujuh detik. Lakukan ini secara rutin selama 5 hingga 10 menit dalam sehari. Jika anda melakukannya secara rutin, lemak perut anda akan menyusut dan berat badan anda akan berkurang.

Meskipun tampak mudah, cara ini dapat membantu anda memperkuat otot-otot utama anda serta meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda. Selain itu, pada dasarnya, lemak terdiri atas oksigen, karbon, dan hodrogen. Semakin banyak oksigen yang masuk ke tubuh anda, maka akan semakin banyak pula lemak yang terbakar.

Saat anda melakukan olahraga, lemak tubuh anda sebenarnya bukan terbuang melalui keringat yang mengucur. Banyak orang beranggapan bahwa semakin banyak keringat yang anda hasilkan saat melakukan olahraga adalah indikasi bahwa semakin banyak lemak yang terbuang. Padahal kenyataannya, keringat hanyalah salah satu proses tubuh menurunkan kembali suhu tubuh yang meningkat saat anda melakukan olahraga.

JANGAN LEWATKAN:

Saat anda berolahraga, nafas anda akan meningkat dan jumlah oksigen yang masuk dalam tubuh juga akan meningkat. Secara otomatis, tubuh akan mulai melakukan pembakaran lemak tubuh seiring dengan banyaknya oksigen yang masuk dalam tubuh anda.

Oleh karena itu, saat anda melakukan olahraga, anda dapat menyesuaikan kegiatan olahraga sesuai dengan kemampuan anda. Anda tetap dapat membakar lemak dan menurunkan berat badan bahkan meskipun anda tidak melakukan olahraga berat yang menimbulkan keringat secara berlebih. Namun, dalam melakukan olahraga atau latihan pernafasan, ingatlan untuk terus melakukannya secara konsisten dan rutin demi mendapatkan hasil yang maksimal.

[Qothrunnada Sungkar - DokterGaul.com]