Bernafas Terlalu Cepat Bisa Menimbulkan Efek Samping

DOKTERGAUL.COM – Mengatur pola pernafasan merupakan hal yang harus dijaga saat seseorang sedang berolahraga. Karena menahan nafas atau bernapas terlalu cepat dapat menyebabkan efek samping.

Bernafas Terlalu Cepat Bisa Menimbulkan Efek Samping
Bernafas Terlalu Cepat Bisa Menimbulkan Efek Samping

Selain itu, pernafasan saat berolahraga juga akan meningkatkan intensitas latihan dan tetap aman selama berolahraga.  Misalnya saat seseorang mampu berbicara dengan mudah ketika sedang berjalan, berarti dia sudah bisa mengatur nafasnya dengan baik saat berolahraga. Namun sebaliknya jika seseorang menjadi sulit bernapas, maka dia perlu melakukan latihan pernafasan saat berolahraga.

Melakukan olahraga berat seperti angkat besi, berarti Anda harus bernafas secara rileks dengan menghirup napas lewat hidung dan mengeluarkannya secara perlahan-lahan melalui mulut.

Anda juga bisa mengatur pola pernafasan dengan cara memulai olahraga dengan intensitas yang rendah dan secara perlahan meningkat. Hal ini dilakukan agar tubuh bisa menyesuaikan diri dan tidak mengalami sesak napas.

Rujukan Lainnya:

efek samping home snow, efek samping vitalur, efek samping soe we, obat baret merah, mengapa orang yang terkena tbc menjadi sulit bernafas dan biasanya bertubuh kurus, efek minum dismeno, efek samping bayclin, arti lesi hypoechoic, efek samping berry vision, efek samping obat berry vision

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]