Tes Darah Ibu Memprediksi Sindrom Down Pada Bayi

DOKTERGAUL.COM – Bagi Anda yang mengalami masa kehamilan, tentu sudah tahu dengan USG. Tujuan USG dilakukan untuk mendeteksi sindrom Down pada bayi yang belum lahir.

Tes Darah Ibu Memprediksi Sindrom Down Pada Bayi
Tes Darah Ibu Memprediksi Sindrom Down Pada Bayi

Namun dilansir dari beberapa sumber kesehatan yang menjelaskan bahwa ada 2 cara mengatahui sindrom Down. Pertama tes darah ibu selama kehamilan lebih akurat dan aman untuk memprediksi sindrom Down pada bayi. Sindrom Down sendiri adalah anak yang mengalami keterbelakangan perkembangan fisik dan mental. Hal ini dikarenakan adanya abnormalitas perkembangan kromosom dan kelainan genetik bayi pada umumnya. Selain itu, sindrom Down juga menyebabkan penundaan kognitif.

Kedua tes prenatal dengan memasukkan jarum ke dalam rahim untuk mengambil sampel cairan ketuban, amniosentesis atau jaringan plasenta untuk chorionic villus sampling atau CVS.

Rujukan Lainnya:

hasil tes kolesterol lo, arti lo pada kolesterol, hasil kolesterol lo, kolesterol lo, arti lo pada pemeriksaan kolesterol, dicek colestrol lo, cek kolestrol elektrik hasilny LO, cek kolesterol hasilnya lo, berikut ini bukan alasan mengapa tes obat obatan terlarang dapat dideteksi dengan tes urine adalah, berikut ini bukan alasan mengapa tes obat obatan

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]