Tiga Tanaman Ini Ampuh Untuk Sembuhkan Kanker Prostat

DokterGaul.com – Kanker prostat adalah penyakit yang sangat familiar di kalangan masyarakat, kanker prostat juga disebut sebagai penyakit menjijikan dan mengerikan bagi kaum laki-laki. Secara ilmiah prostat diartikan sebagai kelenjar kecil di panggul pria laki-laki yang berfungsi sebagai alat reproduksi, prostat berada di dalam kandung kemih di depan rektum, kelenjar prostat mengelilingi uretra yaitu dari kandung kemih ke penis.

Normalnya seluruh laki-laki memiliki kelenjar ini, karena selain sebagai alat reproduksi kelenjar prostat juga sangat penting untuk proses menyuburkan dan melindungi sperma. Disebutkan oleh WHO (world health organization) bahwa kanker prostat adalah penyakit yang sangat umum nomer dua bagi kaum pria. Sebanyak 1,1 juta pria di seluruh dunia didiagnosa medis mengalami kanker prostat, dan pada tahun 2012 sekitar 307.000 kasus kematian yang di karenakan oleh kanker prostat. Dan menurut riset yang dilakukan oleh badan Litbangkes Kementrian Kesehatan RI, jumlah kanker prostat pada tahun 2013 sebanyak 25.012 jiwa, angka yang cukup menakjubkan di Indonesia.

Tetapi jangan kawatir terlebih dahulu membaca data di atas, ada beberapa tumbuhan yang hidup di sekitar kita ternyata sangat bermanfaat bagi penyembuhan dan pencegahan kanker prostat. ini dia tiga tumbuhan yang ampuh untuk mengatasi kanker prostat:

  1. Tumbuhan Rumput Lidah Ular.

Mungkin ada beberapa orang yang tidak tahu bentuk tumbuhan Rumput lidah ular ini, Tumbuhan Rumput lidah ular ini memiliki bahasa ilmiah yaitu hedyosis difosa, ciri-ciri dari tumbuhan ini adalah hidup ditempat yang lembab seperti di kebun atau pun di ladang kosong, tumbuhan ini memiliki bunga kecil berwarna putih dan banyak juga di jumpai di pekarangan rumah. Rasa dari tumbuhan ini adalah manis dan sedikit basah di mulut.

Tumbuhan ini mengandung saponin plavoid, polifenol, tritepten polisakarida dan glikosida antrakuinon asam stearat dan masih banyak lagi kandunganya yang salah satunya berfungsi sebagai antibiotik dan antioksidan alami bagi tubuh. Cara memanfaatkan Tumbuhan Rumput lidah ular ini yaitu dengan mencucinya sampai bersih dan kemudian direbus, air rebusan tersebut dapat diminum rutin setiap hari untuk menyembuhkan kanker prostat.

  1. Tumbuhan Sambiloto.

Banyak yang sudah mendengar tumbuhan sambiloto ini, tumbuhan dengan nama ilmiah adrographis paniculata ini sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Terutama untuk menyembuhkan kanker prostat. ciri-ciri dari tumbuhan ini adalah batangnya yang lunak atau tidak berkayu, bunganya berwarna ungu, dan tumbuhan ini hidup di sekitar dataran rendah sampai ketinggian 700 Mdpl.

Zat aktif yang terdapat di tanaman sambiloto ini dapat membunuh sel kanker yang berada di dalam tubuh termasuk di kelenjar prostat. cara pemakaiannya sama seperti tumbuhan Rumput lidah ular yaitu dengan merebus dan meminumnya secara rutin.

  1. Akar Alang-Alang.

Akar alang-alang adalah salah satu bagian dari tumbuhan rimpang alang-alang, Tumbuhan yang memiliki nama ilmiah Imperata silindryca reausch memiliki banyak fungsi yaitu salah satunya sebagai diuretika yang sangat berguna bagi proses penyembuhan kanker prostat. cara pemakaiannya juga sangat mudah yaitu mengeringkan Akar alang-alang terlebih dahulu lalu merebusnya dan minumlah secara rutin untuk proses penyembuhan kanker prostat.

Itulah Tiga macam tumbuhan yang berkhasiat dalam penyembuhan kanker prostat. perlu dicoba dan diaplikasikan secara rutin dirumah masing-masing untuk menghindari efek samping seperti ketika mengkonsumsi obat kimia. Semoga anda cepat sembuh dan terhindar dari kanker prostat. kanker prostat hilang dengan tanaman herbal.

Rujukan Lainnya:

tumbuhan yang merugikan beserta alasannya, sayuran yang dimanfaatkan tunasnya, bagian tumbuhan yang dimanfaat tunasnya untuk sayuran adalah, novastan itu obat apa, bunga alamanda menghasilkan getah pada, tumbuhan yang merugikan dan alasannya, sodomi prostat, kelenjer heroid, tumbuhan alamanda melindungi diri dengan menghasilkan getah pada, tumbuhan alamanda melindungi

[Diyah Amartiwi - DokterGaul.com]