Cara Meninggikan Badan Tanpa Obat

DokterGaul.com – Cara meninggikan badan tanpa obat, tinggi badan ideal merupakan sebuah dambaan bagi setiap orang, dengan tinggi badan ideal seseorang dapat dengan mudah masuk ke sebuah perusahaan ataupun institusi pendidikan terpadu.

Dunia kesehatan, militer, pabrik dan yang lainnya selalu mengutamakan tinggi badan sebagai salah satu kunci persyarakat mereka masuk ke perusahaan mereka. Tanpa fisik yang membantu seseorang juga akan kesusahan dalam segala urusan pekerjaannya.

Oleh karena itu memang penting bukan tinggi badan sebagai salah satu hal yang utama dan pertama dalam sebuah pekerjaan yang memiliki persyaratan kesehatan kerja.

Maka dari itu anda juga perlu mengetahui apa saja yang dapat membantu dalam proses meninggikan badan, tetapi sebelumnya perlu diketahui bahwa meninggikan badan merupakan salah satu hal yang dipengaruhi oleh genetik, dan gaya hidup serta pola gizi seimbang.

Pertumbuhan sendiri di mulai dari umur 0 tahun hingga 12-13 tahun, namun ada kemungkinan seseorang akan mengalami pertumbuhan tinggi ketika usia seseorang kurang dari 20 tahun.

Tentunya sebagai orang tua yang mendambakan anaknya tinggi dan tentunya sehat, mereka akan mengikutkan anak-anak mereka untuk les renang, basket dan beberapa olahraga lainnya yang membantu dalam proses meninggikan badan.

Dalam hal ini ternyata proses meninggikan badan juga butuh kerja keras agar tentunya mendapatkan hasil sesuai target. Simak artikel yang satu ini untuk mengetahui berbagai proses dalam meninggikan badan.

Makan tinggi protein

Makanan yang tinggi protein tentunya juga berdampak pada pertumbuhan tulang dan gigi, selain di imbangi asupan makanan yang tinggi akan protein, makanan yang tinggi vitamin d dan e juga membantu dalam proses pertumbuhan tulang.

Untuk itu sejak dini di beri asupan minyak ikan, tuna, daging, kacang-kacangan, susu dan makanan yang lainnya akan membantu membuat asupan tubuh terpenuhi oleh pertumbuhan.

Yang tak kalah penting adalah dengan adanya asupan protein dalam tubuh juga dapat mencerdaskan otak seseorang, membuat daya ingat bertambah dan tentunya akan membantu dalam proses perkembangan dirinya.

Olahraga secara teratur

Pastikan anda mengikuti program olahraga teratur yaitu minimal 3 kali dalam seminggu di pagi hari, seperti berenang, basket, streching dan berlari.

Olahraga tersebut dapat membantu dalam proses pertumbuhan fisik anda. Maka dari itu tentu berolahraga menyehatkan fisik anda dan badan anda. Dapat mencegah dari penyakit serta membuat badan anda bertambah fresh.

Tetapi untuk program peninggi badan, yang paling di anjurkan adalah berenang. Dengan berenang seseorang akan melawan arus dan tentunya dari hal tersebut otot dan tulang pada seseorang akan mengalami peregangan yang baik untuk proses pertumbuhan.

***

Itulah beberapa hal mengenai cara meninggikan badan tanpa obat, semoga bermanfaat bagi anda dan tentunya anda dapat melakukan hal-hal tersebut.

Rujukan Lainnya:

pepek kembung, proses terjadinya menstruasi secara singkat

[Diyah Amartiwi - DokterGaul.com]