Berikut Beberapa Cara Pengobatan Kanker Hati

DokterGaul.com – liver dimana terjadi akibat dari mengganasnya tumor yang berada di liver akibat dari metastase ataupun liver primer. Kanker liver adalah salah satu kanker yang berbahaya dan sering dijumpai di tempat medis, kanker ini biasanya terjadi akibat dari infeksi kronik akibat virus hepatitis yang menyerang tubuh. Virus hepatitis saat pertama berkembang pada tubuh masih mengalami metastase dan akhirnya menjadi kronik akibat tidak ada pengobatan atau penanganan yang lebih lanjut. Pengobatan kanker memberikan dampak yang baik bagi tubuh, dengan beberapa pengobatan kanker hati stadium 4 bisa sembuh apabila pengobatan dilakukan sesuai prosedur.

Ada 2 macam pengobatan kanker yang paling terkenal yaitu obat tradisional kanker hati dan obat medis dengan resep dokter. Obat-obatan terutama untuk medis biasanya memiliki efek samping yang cukup beragam, apalagi kanker tersebut sudah menjalani kemoterapi, maka banyak sekali efek samping yang terjadi saat dilakukan pengobatan kanker hati stadium lanjut, untuk itu disini saya akan mengulas mengenai obat alternatif untuk menyembuhkan kanker hati dan termasuk terapi secara medis yang biasanya dilakukan oleh dokter.

 

  1. Secara tradisional dengan memanfaatkan daun sirsak.

Daus sirsak merupakan daun yang bernama latin anona muricata L, daun yang satu ini memang sudah tersohor akan khasiatnya yang dapat melawan bakteri jahat terutama sel kanker. Daun sirsak ini memiliki kandungan acetogenins yang mana sudah dibuktikan 10.000 lebih kuat dibandingkan dengan pengobatan kemoterapi. Untuk menggunakan daun sirsak ini sebagai obat kanker hati stadium 4 perlu sekali penggunaan yang rutin, yaitu dengan memanfaatkan daun sirsak yang sudah direbus dan diambil sari dari air rebusan daun sirsak tersebut untuk menyembuhkan penyakit kanker, usahakan meminum 2-3 kali dalam sehari agar kanker benar-benar terbunuh oleh kandungan dari daun sirsak sendiri.

  1. Secara medis kanker hati dapat dilakukan terapi transpaltasi stem sel.

Timbul sebuah pertanyaan apakah kanker hati menular?, kanker hati menurut teori dan penelitian dapat menularkan dan juga tidak dapat menularkan, tetapi faktor utama pencetus kanker hati adalah  virus hepatitis A, B, dan C, dimana ketiga hepatitis ini juga sangat berkaitan erat dan berbahaya, karena dapat menular dengan media cairan dari tubuh di penderita. Tetapi semua itu tergantung dari antibodi tubuh masing-masing. Apabila antibodi seseorang menurun, maka kanker akan lebih mudah masuk dan menyusup ke tubuh, dan sebaliknya. Untuk terapi medis yang paling sering dan ampuh dilakukan adalah kemoterapi serta terapi transpaltasi stem sel, dimana ini dilakukan untuk mengkultur virus liver sendiri, terapi ini cocok bagi pasien yang tidak cocok dengan kemoterapi atau radiologi.

itulah beberapa hal mengenai cara pengobatan kanker hati,  sebenarnya masih banyak sekali pengobatan yang lainnya, dan tentunya lebih aman apabila anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam. penyebab kanker hati sendiri sebenarnya adalah virus, dan gaya hidup yang tidak sehat beberapa tahun lampau yang nantinya menyebabkan racun di dalam tubuh tidak dapat terdetoktifikasi dengan baik. tumor hati bisa disembuhkan asalkan anda menjaga pola hidup yang sehat dan tentunya berkualitas, serta selalu patuh dengan resep dan terapi pengobatan yang diberikan. Karena Tuhan tidak akan menciptakan penyakit apabila tidak ada obatnya.

Rujukan Lainnya:

kepanjangan stqa, Sel tunggal disentri, pertanyaan tentang osteologi, mengenal cocobacilli, sel otot sel kulit dan sel hati berbeda perawakan karena, RFA amandwl, pertanyaan tentang hiperpituitari, sel tunggal virus disentri, singkatan wt, suspapp

[Diyah Amartiwi - DokterGaul.com]