Manfaat Jogging untuk Para Wanita

Jogging merupakan aktifitas yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Olah raga tersebut tidak memakan banyak waktu dan biaya sehingga dapat dilakukan oleh siapapun. Biasanya lari pagi dapat dilakukan 20 hingga 30 menit tiap hari. Berlari di pagi hari akan menyehatkan dan menyegarkan badan. Selain itu juga ada beberapa manfaat lain yang bagus untuk para wanita. Ingin tahu selengkapnya? Simak ulasan berikut tentang manfaat jogging untuk para wanita.

Beberapa manfaat jogging untuk para wanita

  1. Membantu menghilangkan stres

Saat ini banyak wanita yang memiliki rutinitas pada dan tugas yang berat sehingga akan ada banyak tekanan yang dialami mereka. Berbagai tekanan yang ada tersebut sebaiknya dilepaskan dan diluapkan dengan cara yang benar misalnya dengan olahraga jogging. Saat berlari di pagi hari, tubuh akan mengeluarkan hormon kebahagiaan sehingga akan mengalami euforia. Hal tersebut tentu akan menghilangkan depresi dan melepaskan ketegangan syaraf yang terjadi.

  1. Membakar kalori tubuh

Banyak wanita yang menginginkan tubuh ideal sehingga mereka cenderung melakukan diet untuk memperkecil asupan kalori di dalam tubuh. Sebenarnya diet yang bagus memang ampuh untuk membentuk tubuh idel. Namun, alangkah lebih baiknya bila diet tetap diiringi dengan kegiatan yang menyehatkan seperti jogging. Kegiatan tersebut ternyata dapat membakar kalori tubuh dengan efektif. Kalori pada tubuh akan terbakar hingga mencapai 2 kali lipat sehingga akan sangat bagus diterapkan oleh wanita yang ingin melangsingkan tubuhnya.

  1. Memperlancar siklus menstruasi

Seringkali para wanita mengeluhkan keterlambatan siklus menstruasi. Siklus menstruasi memang sering tidak tepat karena beberapa faktor misalnya seperti hormon yang belum stabil, aktivitas berlebihan, obesitas,  dan lain sebagainya. Nah, bila anda menginginkan siklus yang lancar maka lakukanlah olahraga pagi jogging dengan porsi yang tidak berlebih. Olahraga tersebut mampu memperlancar masalah siklus menstruasi para wanita.

  1. Memperbesar betis secara alami

Lekuk tubuh wanita memang perlu dijaga agar tetap enak dilihat. Salah satunya yaitu bagian betis, para wanita harus rajin berolah raga sehingga betisnya dapat cantik dan kencang. Dengan berolahraga lari pagi setiap hari maka akan membantu memperbesar betis dengan alami. Saat berlari akan membuat kontraksi pada betis, hal itulah yang membuat betis menjadi lebih besar dan kencang.

  1. Mencerahkan kulit secara alami

Aktifitas berllari di pagi hari juga mampu membantu mencerahkan kulit secara alami. Hal tersebut memang snagat baik untuk diterapkan oleh para wanita karena kebanyakan dari mereka menginginkan penampilan kulit yang maksimal. Jogging juga bisa memperlancar aliran darah sehingga metabolisme sel-sel kulit makin baik. Bila Anda menginginkan kulit cerah alami yang maksimal maka konsumsilah juga jus murni ataupun buah-buahan segar setiap hari setelah jogging.

Itulah sedikit ulasan tentang berbagai manfaat jogging untuk para wanita. Olahraga jogging memang sangat bagus untuk di terapkan setiap hari untuk meningkatkan semangat saat akan bekerja. Luangkanlah beberapa waktu untuk merilekskan dan memanjakan tubuh Anda dengan berolahraga. Selamat mencoba.

Rujukan Lainnya:

manfaat perisa alami sitrus, dampak perisa alami sitrus, naik betis bahasa inggris

[Dwi Utami - DokterGaul.com]