Pengaruh Pemakaian Soflen Pada Mata Anda

DokterGaul.com – Soflen pastinya merupakan salah satu kebutuhan bagi mereka yang memiliki mata minus dan mereka sangat tidak nyaman memakai kaca mata karena terlalu rawan dan ribet saat dipakai.  Soflen sendiri saat ini sudah banyak penggunanya baik mereka yang memiliki mata minus maupun yang tidak memiliki mata minus, namun adakalanya adan perlu berhati-hati dalam menggunakan soflen karena dapat membahayakan diri anda khususnya pada bagian mata. Pemakaian soflen yang tdak tepat juga dapat beresiko terhadap kebutaan mata anda. Hal ini dipicu dari respon sensitif pada mata yang menghubungkan pada saraf dan tentunya hal tersebut sangatlah membuat anda rugi bahkan mengalami hal yang aneh dalam menggunakan soflen.

Di sini saya akan memberikan informasi mengenai pengaruh pemakaian soflen pada mata anda apabila digunakan pada waktu yang tidak tepat, tentunya bukan masalah di mana dia menggunakan tetapi jangka waktu penggunaan serta aspek dari bagaimana dia merawat matanya merupakan salah satu hal yang teramat penting dari soflen sendiri.

  1. Iritasi pada mata.

Iritasi ini wajar terjadi apabila anda menggunakan lebih dari 8 jam pemakaian secara penuh tanpa mata anda basahi dengan teets mata, iritasi ini timbul dengan warna merah pada bagian mata dan tentunya merah ini akibat dari iritasi atau ketidakmampuan mata dalam menerima benda asing. Hal ini dapat ditangani dengan menggunakan tetes mata khusus untuk membasahi mata anda supaya tidak terjadi iritasi pada mata.  Gunakan tetes mata setiap 3-4 jam atau merasakan mata sudah pedih atau kering.

  1. Gatal pada area mata.

Hal ini erjadi apabila soflen yang anda gunakan sudah mulai masuk pada batas akhir penggunaan, selain itu soflen yang anda gunakan biasanya kotor atau belum anda bersihkan akan membuat mata anda menjadi gatal, rasa gatal ini akibat dari reaksi secara alami mata apabila terdapat bakteri atau kuman yang berada pada soflen anda dan masuk ke bagian area mata.

  1. Kebutaan sementara.

Mungkin hal ini cukup aneh akan terjadi apabila anda menggunakan soflen untuk tidur, hal tersebut bisa menyebabkan kebutaan sebagian dan sementara biasanya hanya berlaku beberapa jam dan hanya merasa area penglihatan atau yang dilihat hitam. Kebutaan sementara ini merupakan salah satu kebutaan yang memang terjadi akibat kesalahan waktu dan penggunaan soflen.

  1. Kebutaan permanen.

Kebutaan ini terjadi akibat dari adanya penggunaan yang salah bahkan sangat sering tidak dilepas, karena bisa saja soflen melukai bagian pupil serta sklera mata anda, hal itu cukup mengkhawatirkan, untuk itu saran saja ketika selesai kegiatan maka hendak segera lepas soflen anda supaya tidak kebawa sampai tidur.

Itulah beberapa hal mengenai pengaruh soflen untuk mata anda apabila anda tidak menggunakan sesuai prosedur penggunaan. Semoga

 

Rujukan Lainnya:

kalimat iritasi, petunjuk pemakaian obat dalam bahasa inggris

[Diyah Amartiwi - DokterGaul.com]