Pantangan Bagi Perempuan Minum Air Es Saat Haid

DOKTERGAUL.COM – Banyak orang yang mengatakan bahwa selama haid, tidak diperbolehkan minum air es. Hal ini disebabkan darah haid bisa mampet (tidak lancar). Pendapat seperti inilah yang membuat wanita khawatir minum air es saat sedang menstruasi. Karena darah haid yang bersisa di rahim bisa memicu kista, tumor dan kanker rahim dalam waktu 5 tahun.

Pantangan Bagi Perempuan Minum Air Es Saat Haid
Pantangan Bagi Perempuan Minum Air Es Saat Haid

Perlu Anda ketahui bahwa anggapan tersebut hanyalah mitos. Sebab menstruasi hanya berhubungan dengan hormon tubuh yaitu estrogen. Menstruasi sendiri merupakan proses luruhnya dinding rahim karena tidak terjadinya pembuahan. Sedangkan banyak dan sedikitnya darah yang keluar hanya dipengaruhi oleh hormon dan faktor psikologis.

Keluhan lainya saat haid seperti nyeri disebabkan leher rahim (saluran keluarnya darah haid) terjepit. Maka dari itu, tidak ada hubungannya antara menstruasi dan air es.

Rujukan Lainnya:

mitos kirarawit, askep tumor gluteus, apakah kapsida bisa memperlancar haid, fisioterapi pemanasan rahim, rahim dalem dan dangkal, bolehka minum laxing saat haid, amakah minum obat binotal saat sakit gula, minum laxing saat haid, madurasa waktu haid, laxing aman untuk haid?

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]