Manfaat Oatmeal yang Tidak Anda Tahu

DOKTERGAUL.COM – Oatmeal memang biasa dikenal sebagai menu sarapan yang sehat. Namun ternyata, oatmeal juga benar-benar dapat menyehatkan kulit anda. Oatmeal bermanfaat untuk melembabkan kulit sehingga dapat membantu anda mendapatkan kulit yang halus dan lembut.

Berikut ini beberapa cara mengaplikasikan oatmeal untuk memaksimalkan manfaat oatmeal bagi kulit anda:

Relaksasi saat Mandi

Berendam merupakan salah satu cara meraih me-time anda dan melakukan relaksasi. Selain mencampurkan rempah-rempah, anda juga dapat menggunakan oatmeal sebagai campuran saat mandi relaksasi. Selain dapat menghaluskan dan melembutkan kulit, mandi relaksasi menggunakan oatmeal juga dapat membantu anda meminimalisir efek bahan kimia dalam sabun yang dapat membuat kulit anda kering. Di samping itu, mandi dengan oatmeal juga dapat mencegah anda dari eczema, dermatitis, dan penyakit lainnya.

Untuk melakukannya, anda hanya perlu menghaluskan setengah gelas oatmeal mentah hingga menjadi bubuk. Kemudian anda dapat membungkusnya dengan kain tipis sebelum memasukkannya ke dalam air agar lebih mudah dibersihkan begitu anda selesai.

Masker Wajah

Kandungan polifenol dalam gandum dapat mengurangi iritasi pada kulit dan melembabkan kulit wajah sehingga membuatnya tampak lebih halus.

Untuk membuat masker oat, anda hanya perlu mencampur 1/3 gelas oatmeal dengan 1/2 gelas air panas. Setelah kedua bahan tersebut tercampur, anda dapat menambahkan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan plain yogurt. Kemudian anda tinggal membalurkan campuran tersebut ke wajah, kecuali bagian mata, dan mendiamkannya sekitar 20 menit terlebih dahulu. Setelah itu, anda dapat membersihkannya dengan handuk hangat.

Scrub

Tekstur oat yang kasar tapi tidak keras membuat oat menjadi bahan yang tepat untuk membersihkan sel kulit mati. Anda hanya perlu mencampur segenggam oatmeal dengan sedikit air hangat. Selanjutnya, anda tinggal membalurkannya ke wajah setelah anda mencuci muka.

Pembersih Wajah

Kandungan saponin pada oat menjadikannya sebagai bahan yang baik untuk membersihkan wajah. Caranya cukup mudah, anda hanya tinggal mencampur oatmeal yang belum dimasak dengan air hangat dan meratakannya ke seluruh wajah sebagaimana saat anda mencuci muka. Kemudian anda tinggal membersihkannya saja.

Itulah beberapa manfaat oatmeal untuk mempercantik kulit anda. Semoga info ini dapat membantu anda.

 

Rujukan Lainnya:

arti mimpi membersihkan masjid, mimpi membersihkan belek, mimpi membersihkan masjid, apa arti mimpi membersihkan masjid, arti mimpi membersihkan udang, mimpi membersihkan tai burung, mimpi wajah kutil, sabun plaz

[Qothrunnada Sungkar - DokterGaul.com]